Senin, 02 Januari 2012

PERANG MARINEFORD

=Perang Marineford=

Oleh: Θboss ( @Fajar Ssi'cyborg Revolutionary )

Pulau Marineford adalah Markas Besar Angkatan Laut yang berada di GrandLine. Marineford dìkelilingi teluk yang berbentuk bulan sabit. Marineford ditunjuk sebagai tempat dilaksanakannya eksekusi hukuman mati Komandan Divisi 2 Bajak Laut Shirohige, Portgas D. Ace. Semua persiapan telah selesai dilaksanakan, para penduduk dipulau itu telah di ungsikan, kemudian seluruh petingi Angkatan Laut dari penjuru Dunia, telah berkumpul di Marineford. Pihak Angkatan Laut menyadari konsekuensi
pelaksanaan eksekusi ini, yang telah mereka sebarkan ke seluruh penjuru dunia. Mereka telah menyiapkan strategi untuk berperang, karena pihak Angkatan Laut tahu jika berurusan dengan Bajak Laut Legendaris Shirohige akan memicu Perang Besar.


=Latar Belakang Perang Marineford=

Eksekusi ini terlaksana berkat peran Marshall D. Teach, Teach berhasil melumpuhkan Ace setelah melalui pertarungan sengit dipulau Benaro, lalu Teach menyerahkan Ace pada pemerintah, agar tujuan Teach mendapatkan gelar Shicibukai yg ia incar & akhirnya Ace pun di penjara di Level 6 Imple Down dan Teach diangkat menjadi Shicibukai. Beberapa Hari kemudian, Ace pun dijemput oleh VA Onigumo dari Imple Down menuju Tanah kematian'y Marineford. Di Marineford, Seluruh Kekuatan Angkatan Laut telah siap berjaga, dengan 50 Armada kapal perang yang mengelilingi pulau itu, ke-3 Admiral yg telah On Fire mengamankan eksekusi itu, lalu pasukan giant squad, serta dukungan dari Shicibukai(Mihawks, Kuma, Doflamingo, Moriah & Hancock) yang berjaga di garis depan.



Setelah Ace tiba, Ace langsung di giring ke panggung eksekusi. Sengoku menyusul naik ke atas panggung Eksekusi untuk mengungkap sebuah fakta yang mengejutkan. Ace yang sudah berlutut menunggu kematiannya itu sangat kaget, ketika Sengoku dengan Gamblang membeberkan bahwa Orang Tua Ace adalah Gold D. Roger si Raja Bajak Laut & ibunya adalah Portgas D. Rouge, wanita cerdik&kuat yg mengandung Ace selama 20 Bulan, setelah Rouge tahu pihak Angkatan Laut memburu’y & Ace yg sedang dalam kandungan’y. Seluruh Pasukan Angkatan Laut yg ada penjuru pulau terlihat sangat kaget, begitupun para Shicibukai. Sementara itu, karena pelaksanaan Eksekusi ini disiarkan langsung melalui Visual DenDen Mushi di Shabondy, dunia akhirnya tahu bahwa keturunan Raja Bajak Laut masih Hidup.










=Perang di Mulai=
Tak lama kemudian, tiba-tiba muncul puluhan kapal Bajak Laut yg telah berada di perairan Marineford, di susul kapal utama Bajak Laut Shirohige, Moby Dick yg telah di Lapisi Muncul dari dalam Air ditengah-tengah Teluk. Begitu terkejut para pasukan Angkatan Laut ketika melihat dengan tiba-tiba Newgate yg membawa 14 Komandan Divisi nya serta 47 Armada Aliansi Bajak Lautnya telah berdiri dihadapan mereka. Newgate pun mulai menebarkan teror. Dia mulai menyerang dengan kekuatan DF gura-gura no mi miliknya, ia meretakan udara lalu retakan itu menimbulkan Gempa Laut dan menciptakan Tsunami. Admiral Kuzan lebih dulu mengatasi'y dengan membekukan Tsunami itu dengan jurus 'ice age' kemudian menyerang Newgate, namun tidak serangan Kuzan tidak berpengaruh, ia pun dipukul mundur, kemudian Kuzan membekukan Laut & membuat pijakan, melihat itu para bajak laut lainnya memanfaatkan pijakan itu dan mulai menyerang, para Vice Admiral mencegat mereka dengan kekuatan penuhnya. Para komandan divisi bajak laut shirohige mulai unjuk gigi, mereka menahan serangan yg ditujukan pada newgate. Oars Little Jr berhasil membuka jalan di sisi teluk untuk pergerakan para bajak laut, walaupun pada akhirnya dia tumbang setelah mendapatkan serangan bertubi-tubi dari pasukan angkatan laut, dan para shicibukai, hingga kaki kangan'y putus(ulah dofla) & Whitey Bay membuka jalan di sisi teluk lainnya berkat kapal pembongkah es miliknya, kini para bajak laut semakin dekat dengan daratan.




=Bantuan yang Mengejutkan=
Perang semakin sengit terus berjalan, namun tiba-tiba muncul kapal yang jatuh dari arah atas, mereka yang ada dikapal itu adalah para pelarian dari penjara Imple Down. Luffy, Jinbei, Crocodille, Ivankov, Daz, Buggy & Gal Dino mereka berhasil selamat setelah kapal yang mereka tumpangi menghantam laut dan jinbei menolong para DFU saat tenggelam. Kedatangan mereka sangat mengejutkan. Jinbei langsung meneriaki kearah sengoku bahwa ia mengundurkan diri dari Shicibukai, Croco tanpa basa-basi langsung menyerang newgate, namun luffy dengan sigap menendang mundur croco. Luffy akhirnya berdiri disamping newgate, lalu menceritakan tentang rencana eksekusi yang akan dipercepat. Luffy pun akhirnya beraliansi dengan newgate saat perang di marineford untuk menyelamatkan kakaknya, Portgas D. Ace .


==Strategi Angkatan Laut==

Setelah mengetahui rencana Angkatan Laut, para bajak laut semakin gencar menembus Mabes Angkatan Laut, Luffy pun telah berada digaris depan, walau menjadi target serangan dari tokoh-tokoh Angkatan Laut terkenal & Shicibukai, Luffy berhasii selamat berkat bantuan iva, jinbe & bajak laut yg lain'y. Strategi Angkatan Laut pun siap untuk di laksanakan, FA Sengoku menitahkan anak buah'y untuk mematikan siaran visual den-den mushi yg terkomunikasi dengan Shabondy, namun, 1 dari 3 Visual DenDen Mushi itu berhasil diambil alih Buggy dkk. Squard salah satu kapten bajak laut aliansi Newgate, menghampiri Newgate yang masih berdiri diatas Moby Dick. Lalu, karena Squard telah dihasut Sakazuki terlebih dulu, Squard lalu menusukan pedang perut Newgate. Kejadian itu mengejutkan para bajak laut & juga para warga yang menyaksikannya shabondy. Kemarahan Newgate memuncak karena Angkatan Laut memfitnahnya menjual para aliansi untuk kebebasan Ace. Newgate bergerak & menghancurkan bongkahan Es, lalu menyuruh aliansi yang tak mempercayainya pergi, para aliansi pun marah besar saat akhirnya mereka tau bahwa kapten mereka telah difitnah. Newgate membuat Laut & Daratan menjadi miring, VA John Giant kalah sekali pukul oleh Newgate, melihat itu FA Sengoku menitah Kuzan membekukan Buggy dkk yang memegang Visual DenDen Mushi, lalu bippp siaran pun terputus di shabondy, dinding pengepukan akhir'y dinaikan, strategi Angkatan Laut yang mengurung para bajak laut di teluk, Sakazuji memulai serangan, ia menggunakan jurus 'Ryusei Kazan' menembakan meteor magma yg membuat pijakan es di teluk mencair, para bajak laut terjepit dinding yg tidak bisa tembus bahkan oleh kekuatan Newgate. Kemudian, FA Sengoku menitahkan Algojo mengeksekusi Ace, walaupun sebelumnya Luffy berhasil melompati dinding itu berkat bantuan Jinbei, Luffy tidak mampu melewati ke-3 Admiral, akan tetapi Crocodille yg juga berhasil melewati dinding itu berhasil melumpuhkan Algojo dan Ace selamat. Newgate memainkan kartu AS'y, ia menitah Jozu untuk mengeluarkan Paddle Ship yang sengaja ia simpan di dalam air, melihat 1 dindìng yg tak naik karena terhalang tubuh Oars, Newgate menitah Oars untuk mengangkat Paddle Ship'y menerobos celah dinding yang terbuka & berhasil. Kali ini seluruh Armada Bajak Laut dibawah komando Newgate menginjakan kaki mereka di daratan.




=Hidup & Mati =

Ace semakin di depan mata, perang semakin sengit, Sakazuki menghadapi Newgate, ia berhasil melukai Newgate, Marco berhasil dikalahkan Borsalino & Unigumo, Jozu di bekukan oleh Kuzan, luffy tersungkur setelah mendapat serangan bertubi-tubi dari Momonga, Dalmatians & Borsalino, melihat itu, FA Sengoku kembali menitah Algojo pengganti untuk mengeksekusi Ace, namun setelah Luffy disuntik Tension Hormone oleh iva, ia bangkit lg menerobos pasukan angkatan laut, mengalahkan Coby & Hancock membantu'y lolos dari Pacifista. Luffy berteriak agar ace tidak dieksekusi, lalu tiba-tiba para algojo pingsan, pasukan angkatan laut & bajak laut pun banyak yang pingsan, Luffy tidak sengaja membangkitkan kekuatan 'Hao Haki' saat itu, melihat itu para tokoh terkenal di medan perang sangat terkejut, VA Doberman respect meneriaki Luffy, jika Luffy lolos dari perang itu, maka ia akan menjadi musuh yang mengerikan di masa depan. Newgate akhirnya mengakui kekuatan Luffy, ia menyuruh seluruh bajak laut yang ada dibawah komando'y untuk membantu luffy mencapai panggung eksekusi. Inazuma muncul dari rambut iva, ia membuat jembatan penghubung ke atas panggung, luffy berlari menyongsong'y, walaupun Luffy sempat berhadapan dgn VA Garp, kakek kandung'y. Luffy berhasil mencapai Ace, Luffy mengeluarkan Kunci borgol Ace yang ia dapatkan dari Hancock, sayangnya Borsalino berhasil mematahkan Kunci itu. Sengoku tidak diam saja, ia menggunakan kekuatan DF'y tak disangka salah satu Algojo sadar, dia adalah Gal Dino yang sedang menyamar, Luffy meminta Gal untuk membuat candle wall, sedangkan ia menggunakan jurus 'Gear 3 Gigant Fusen' untuk memblock serangan Sengoku. Panggung pun hancur karena serangan itu, sebelum terjatuh, Gal membuatkan Kunci borgol dari Lilin, lalu ia berikan pada Luffy & akhirnya sebelum menyentuh daratan, Ace berhasil Bebas. Seluruh Bajak Laut terkagum-kagum melihat keberhasilan Luffy, Kuzan menyerang 2 bersaudar itu, dengan jurus 'Pheasent Beak' lalu Ace memblock'y dengan jurus 'Kyo Kaen'. Squard tiba-tiba muncul dengan menumpangi Paddle Ship. Squard bermaksud menebus kesalahan'y dengan mengorbankan diri'y, melihat itu Newgate kesal & menghentikan pergerakan Paddle Ship itu.
Merasa tujuan'y telah terpenuhi, Newgate mengeluarkan titah terakhir'y, Newgate menitah semua Armada'y mundur & kembali ke New World. Newgate menghancurkan bangunan utama di mabes itu & Newgate berniat mengakhiri hidup'y di sana. Visual DenDen Mushi mulai sadah setelah sebelum'y Buggy dkk mencair karena air laut yang menyembur mereka. Newgate membabi buta, sementara itu armada'y mulai mundur sambil menangisi kapten mereka. Ace memahami keputusan Newgate, ia menghampiri'y lalu membungkukan badan di depan'y sebagai penghormatan, sebelum ace bicara, Newgate mendahului'y, Newgate bertanya pada Ace, apakah dia 'Ayah' yang baik, dengan lantang'y Ace menjawab ' Tentu Saja' mendengar itu Newgate hanya Tertawa bahagia. Sakazuki yang tak tinggal diam saja melihat bajak laut kabur, mulai mengatai Newgate sebagai pecundang dari sekumpulan pecundang, Ace yang terpancing provokasi itu kemudian menyerang Sakazuki. Namun, ace terluka karena magma Sakazuki mengalahkan Api Ace, dengan cerdik'y Sakazuki melihat Luffy yang tengah lengah, ia mengarahkan tinju magma'y pada Luffy, Ace pun tidak tinggal diam, ia menggunakan tubuh'y sebagai tameng untuk menyelamatkan Luffy, akhirnya tinju magma Sakazuki malah menembus perut Ace. Ace pun tersungkur ke pelukan Luffy, tak lama setelah itu Ace pun tewas dalam pelukan Luffy, hal itu membuat Luffy tidak sadarkan diri karena mental'y hancur dalam sekejap. Sakazuki kemudia kembali menyerang Luffy, namun Jinbei memblock serangan itu, Vista & Marco yang sudah terbebas dari borgol itu berkat gal, membantu jinbei menghadang Luffy, Jinbei pun membawa Luffy kabur, garp coba membunuh Sakazuki tp Sengoku menahan'y. Newgate menyerang Sakazuki, Sakazuki menyerang balik dengan 'meigo' yang membuat gate kehilangan sebelah wajah'y, namun serangan itu tak mampu menghentikan Newgate, Sakazuki membuat Marineford terbelah & Sakazuki terperosoak ke Lubang itu.



==Teach & Newgate==

Sementara itu, muncul beberapa orang yg mencurigakan, mereka adalah kelompok bajak laut Kurohige. Dia membawa tahanan jakevel 6 dari imple down, mereka adalah SJW, Pizaro, Vasco, Devon & Shiryuu, Sengoku terkejut, Lalu Teach menjelaskan tujuan'y menjadi Shicibukai adalah untuk membebaskan tahanan terkuad ID. Melihat itu Newgate penuh amarah menyerang Teach & kru'y, Teach berhasil menghindar, lalu ia mengeluarkan 'Black Hole' disusul 'Korouzu' untuk memblock kekuatan Newgate. Namun, Teach tetap kena bisento yang di layangkan Newgate. Teach teluka, ketakutan & menitah anak buah'y meyerang Newgate, tebasan pedang & berondongan peluru bersarang ditubuh Newgate, namun Newgate tetap kokoh, hingga peluru mereka habis. Newgate tau bahwa hidup'y tak akan lama lagi, dia kemudian membuat dunia gempang, Newgate membongkar rahasia besar bahwa ONE PIECE itu benar-benar ada.

Newgate akhir'y Tewas, dengan jumlah luka sabetan pedang sebanyak 267 tebasan, peluru yang diterima sebanyak 152 tembakan & letusan meriam diterimanya sebanyak 46 tembakan, lalu tidak ada luka satu pun yang bersarang di punggung'y, dalam umur ke-72 tahun. Newgate Masih tetap berdiri tegak. Berita ini menyebar ke seluruh dunia, rayleigh yang melihat'y lewat layar di Shabondy terlihat mencucurkan air mata'y mengiringi kematian Newgate. Teach lalu menghampiri jasad Newgate, ia menitahkan kru'y menutupi tubuh'y & Newgate oleh tirai hitam besar. Sementara itu, Kuzan kembali membekukan Laut, ia mencegah Jinbei yg hendak membawa kabur luffy melalui laut. Akainu menyerang jinbei, setelah Sakazuki selamat dari lubang itu berkat magma'y, serangan Sakazuki menembus hingga ke dada Jinbei & menyentuh ke dada Luffy. Dilain pihak Teach menyelesaikan urusan'y dengan jasad Newgate, ia pun menunjukan kekuatan yami-yami'y lalu di susul dengan gura-gura yang ia curi dari jasad Newgate. Para prajurit sangat terpukul, Teach mulai menebar teror, ia berniat menenggelamkan Marineford, namun Sengoku & Garp menghadang'y. Di sisi lain'y Akainu masih membabi buta berusaha membunuh Luffy, namun armada bajak laut Shirohige & Croco tidak membiarkan'y, croco menerbangkan Jinbei, lalu tak sengaja di tangkap Buggy yang sedang mencari jalan kabur di udara. Tiba-tiba muncul kapal selam dari dalam laut, mereka adalah Bajak Laut Heart, Law meminta Buggy menyerahkan luffy & jinbei pada'y. Sakazuki terlihat semakin beringas, terlihat Curiel terbakar oleh magma, lalu di sisi lain'y Sengoku feat Garp masih bertempur melawan Teach with Kru'y.



==Akhir Perang==

Kejadian tak terduga kembali mencuat, ketika Coby dengan nekat'y menghalangi Sakazuki yang sedang membabi buta, Coby mencoba meminta Sakazuki untuk menghentikan aksi'y yang membabi buta. Dia berusaha meyakinkan Sakazuki bahwa tujua Angkatan Laut telah terpenuhi dengan tewas'y Newgate & Ace, tetapi Sakazuki malah berniat menyerang Coby yang ia anggap telah menyia-nyiakan waktu'y. Tinju magma pun di tujukan pada Coby, namun tiba-tiba Shanks muncul memblock tinju magma Sakazuki, Law yang sudah menerima Luffy & Jinbei dari tangan Buggy, ketakutan ketika Borsalino telah siap menyerang kapal selam itu. Namun, dengan tenang'y Beckman menodongkan pistol'y ke arah Borsalino, hingga membuat Borsalino angkat tangan, Semua terkejut melihat rombongan bajak laut Akagami ikut campur dalam perang ini. Shanks datang dengan niat mengakhiri peRang ìni, di meminta Buggy menyerahkan Topi Jerami milìk Luffy ke arah kapal selam, setelah Law menerìma'y, mereka lalu hendak kabur, namun Kuzan tiba-tiba membekukan Laut & di susul Borsalino yg lolos dari pandangan Beckman menghantam laut beku itu dengan 'Yasakani no Magatama' namun akhir'y Kepal Selam itu tetap lolos. Di dorong rasa khawatir'y pada Luffy, Hancock mengejar kapal selam itu dengan kapal angkatan laut. Buggy yang mengetahui telah dibohongi Shanks tentang peta harta yang ia janjikan, menghampiri Shanks lalu memaki'y, melihat itu para pelarian ID semakin terkagum-kagum pada Buggy.

Shanks & Kru'y mulai mengambil peran'y ia menantang Teach bertarung jika Teach masih berulah di perang ini, namun Teach memilih meninggalkan medan perang dari pada harus menghadapi Shanks. Mihawks pun terlihat meninggalkan marineford setelah melihat kedatangan Shanks. Kemudian Shanks meminta pada Angkatan Laut & Armada Bajak Laut Shirohige untuk menghentikan perang ini. Shanks meminta pada Sengoku Jasad Newgate & Ace untuk mereka kuburkan, karena perang ini sudah terlanjur tersebar ke seluruh dunia, Sengoku luluh pada Shanks, meski mendapat kecaman dari beberapa pasukanAngkatan Laut, Flet Admiral Sengoku sebagai Pemimpin utama Angkatan Laut dalam perang ini menyatakan Perang Marineford SELESAI.

4 komentar:

  1. Min perang marineford episode berapa sampe berapa ?

    BalasHapus
  2. min Marine memberitakan ayah luffy ke seluruh dunia tuh eps brapa yak?

    BalasHapus
  3. Merkur Futur Futur Adjustable Safety Razor Review - C
    The Merkur Futur 샌즈카지노 is 인카지노 one of the most popular safety razors in the world. The razor offers a high deccasino performance, clean, and easy-to-use design.

    BalasHapus