Jumat, 04 November 2011

"The Raid Hair" Shanks

Nama Jepang: シャンクス
Nama Roman: Shankusu
Nama Inggris: Shanks
Penampilan Perdana: Chapter 1; Episode 4
Afiliasi: Red Hair Pirates, Yonko, Roger Pirates (Mantan)
Jabatan: Captain, Pirate, Cabin Boy (Mantan)
Julukan: "Red-Haired Shanks" (赤髪のシャンクス Akagami no Shankusu)
Japanese VA: Shūichi Ikeda
Age:
27 (Chapter 1)
37 (Chapter 1 to 597)
39 (Chapter 598 and onwards)
 
Birthday:
March 9




Red-Haired Shanks ( シャン クス, Akagami no Shankusu) adalah bajak laut yang menginspirasi Luffy untuk melanjutkan perjalanannya dan ia seorang kapten dari Red Hair Pirates. Dia menemukan Gomu Gomu no Mi yang sengaja dikonsumsi oleh Luffy. Ia juga salah satu dari Yonkou.
Sementara hanya beberapa dari kru Shanks 'telah terkenal (Yasopp, Lucky Roo, Benn Beckman, dan Rockstar),
Dari Roger Pirates, hubungan sebagian besar antara Shanks dan crewmates lainnya tetap tidak diketahui. Namun, telah ditunjukkan melalui kilas balik bahwa ia akan berjuang dengan Buggy atas apa saja. Marinir sendiri menggambarkan hubungan mereka sebagai 'ikatan persaudaraan'  dan Whitebeard sendiri telah mencatat mereka sebagai sahabat. Shanks tampaknya masih menganggap Buggy sebagai teman. Dia juga masih mengacu pada Rayleigh sebagai '"Master" Rayleigh'. Sama seperti Buggy, ia memiliki ikatan dekat dengan Roger karena ia terlihat menangis di eksekusi Roger dan telah memberi Straw Hat dari dia.
Pemerintah Dunia menganggap Shanks sebagai masalah dan pembuat masalah.
Rupanya, Shanks dan Armada Laksamana Sengoku saling menghormati. Bahkan sebagai musuh, baik Pemerintah Dunia dan Red Hair Pirates melihat bentrokan antara pihak sebagai pilihan terakhir.
Wakil-Laksamana GARP menyalahkan Shanks untuk pikiran Luffy
yang memiliki ide-ide tentang menjadi seorang bajak laut Luffy ketika ia ingin luffy menjadi seorang Marinir.
Sejauh ini, di luar Pemerintah Dunia, satu-satunya yang muncul untuk menentang Shanks adalah Buggy the Clown. Ironisnya, di masa muda mereka Buggy Shanks dituduh menjadi terlalu naif dan polos yang pernah menjadikannya sebagai seorang bajak laut, namun saat Shanks adalah bajak laut besar sementara Buggy dan krunya sangat lemah jika dibandingkan. ketika keduanya bertemu untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, Shanks mampu untuk mengelabui Buggy agar memberikan Topi Jerami kembali kepada Luffy.

Seperti saingannya, yang Yonkou lain adalah musuh. Namun, dia tidak ingin Marinir untuk perang ini memeriahkan kemenangan melihat Whitebeard dan Ace mati lalu ie mengambil tanggung jawab untuk memberikan penguburan yang layak.

Namun tampaknya
Shanks waspada pada  Blackbeard, yang memberinya tiga luka dalam pertemuan sebelumnya. Pada Marineford, ia sangat memandang tajam terhadap bajak laut lainnya. Shanks sendiri tampaknya untuk mengetahui potensi bahaya Blackbeard lebih daripada orang lain.

Shanks telah terbukti menjadi salah satu karakter terkuat dalam seri. Namun sedikit yang diketahui tentang apa yang dapat dilakukan Shanks, karena dia belum terlihat banyak terlibat dalam pertempuran. Sebagai anggota Yonkou pada paruh kedua dari Grand Line, kekuatannya sama dengan Whitebeard dan "kehilangan lengan tidak melemahkan dia dalam cara apa pun"


Shanks telah terbukti menjadi salah satu karakter terkuat dalam seri. Namun sedikit yang diketahui tentang apa yang dapat dilakukan Shanks, karena dia belum terlihat banyak terlibat dalam pertempuran. Sebagai anggota Yonkou pada paruh kedua dari Grand Line, kekuatannya sama dengan Whitebeard dan "kehilangan lengan tidak melemahkan dia dalam cara apa pun"

Shanks biasanya digambarkan sebagai seorang Swordman. Sepuluh tahun yang lalu Shanks mampu berenang, yang berarti bahwa ia tidak mengkonsumsi Buah Iblis pada waktu ia menjadi saingan Mihawk.

Dia tampaknya menjadi perenang yang sangat baik, telah mencapai Luffy muda di luar waktu di tengah laut sebelum Raja Laut bisa
memakan luffy. [21]

Shanks juga cukup kuat untuk menghentikan tinju magma Akainu dengan pedang dan Busōshoku Haki.

Menurut Buggy sebagai seorang pemuda, ia adalah seorang pejuang yang kuat dan itu bukan karena cita-citanya. [22]

Shanks adalah salah satu karakter dari sangat sedikit yang dapat menggunakan semua tiga jenis Haki. Shanks mampu menggunakan Haōshoku Haki [23], kemampuan yang hanya satu dalam satu juta orang bisa menggunakan. [24] Setelah menyelamatkan Luffy dari Raja Laut, Shanks mampu menakut-nakuti raja laut dengan tatapan marah.

Ketika Shanks dan Shirohige bentrok dengan senjata mereka, "langit" di atas mereka terbelah, mengisyaratkan Busōshoku Haki yang luar biasa bahwa Yonkou telah dijiwai di dalamnya.

Sebelum kehilangan lengannya untuk menyelamatkan Luffy, Mihawk sering mencari Dia keluar untuk duel. Sejak Mihawk diklasifikasikan sebagai pendekar pedang terhebat di dunia, dan Shanks adalah bekas saingan-nya, dapat diasumsikan bahwa Shanks adalah pendekar pedang yang sangat mahir. Shanks ditunjukkan dengan pedang yang berbeda selama waktu sebagai magang perompak kapal kapal Gol D. Roger 'dan selama tinggal di kampung halaman Luffy. Selain itu, sementara magang di atas kapal Roger, ia terlihat memegang dua pedang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar